Iky Didik, dr

Husband & Father, Medical Doctor, CEO, Director,

Nothing's Impossible

Biography
WhatsApp Image 2020-03-09 at 8.16.49 PM.

Saya seorang pebisnis asuransi jiwa dengan puluhan partner dan ribuan client yang kami handle.

 

Awalnya saya hanya seorang dokter umum biasa biasa yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk praktek di rumah sakit dan tempat praktek. Masalah duit saya tidak terlalu pusing karena income saya dalam menjalani profesi saya sebagai seorang dokter umum di Tangerang dan penghasilan dari bisnis lainnya cukup untuk membiayai keluarga. Tidak berlebih dan tidak juga kekurangan.

Hingga suatu saat muncul sebuah kekhawatiran yang membuncah dalam hati. Bagaimana jika suatu saat, tiba-tiba saya tidak bisa praktek atau bekerja lagi entah karena sakit atau karena hal lain. Apakah istri saya bisa meneruskan bisnis saya ? Atau dia harus banting tulang bekerja atau berbisnis yang tidak pernah dia jalani sebelumnya ? Ada sebuah ketakutan yang luar biasa.

Istri saya bukan saya, tidak punya pengalaman bisnis sebanyak saya, tidak memiliki network sebaik saya dan tidak terbiasa bekerja dalam tekanan target dan rencana kerja.

Saya harus melakukan seuatu yang bisa mengamankan masa depan saya, istri dan anak-anak saya. Karena saya tidak mungkinmewariskan pasien kepada mereka. Saya harus berbisnis yang suatu saat bisa diteruskan oleh istri atau anak-anak saya. 

Berbagai bisnis beberapa kali saya jalani mulai dari apotik, obat herbal, kopi dan beberapa bisnis lainnya. Tapi ujung-ujungnya selalu mandek. Tidak hanya hanya bisnisnya yang mandek tetapi juga modal mandek bahkan habis, stok barang tidak laku menumpuk setinggi atap di rumah. Dan yang paling menyedihkan adalah bisnis-bisnis tersebut meninggal hutang yang tidak sedikit. Untung tidak diraih, tetapi buntung yang saya dapat.

Stress pasti. Tapi bersyukurnya saya bukan tipe yang mudah menyerah. Dari berbagai pengalaman kami bisa ambil pelajaran. Bisnis yang baik menurut kami adalah bisnis yang memiliki potensi market yang besar, modal kecil, dan resiko rendah dan yang pasti bisa dijalankan berdua suami istri. Sehingga siapapun diantara kami yang harus kembali keabadian, yang lain atau anak-anak bisa tetap mendapatkan keuntungan bisnis yang sudah kita bangun pondasinya secara kuat dan sudah kita susun rapi bersama.

Alhamdulillah, sejak 2007 saya sudah menemukan bisnis tersebut yaitu bisnis advisory sales. Tanpa resiko, tanpa modal, potensi income yang sangat tinggi dan yang luar biasa bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa mensyaratkan pengalaman kerja atau pendidikan. 

All About Me
Awards & Nominations

Top of The Table MDRT

President's

Club

(Leader)

President's

Club

(Producer)

Top of The Table MDRT 2012, 2019, 2020

Prestasi tertinggi yang pernah saya raih. Prestasi yang sangat membanggakan karena berhasil masuk ke Top 1 Dunia dari ribuan profesional di Industri Asuransi Jiwa se Dunia. Pertama kali dalam sejarah Prudential Indonesia.

President's Club Leader 2012, Producer 2010 & 2012

Prestasi tertinggi di Prudential Asia. Sebuah kejutan sekaligus sebuah titik balik yang membuat rasa percaya diri saya muncul. Hanya 20 orang Indonesia yang bisa mendapatkan prestasi ini setiap tahunnya.

Top Agent Focus 2012

Prestasi yang hanya pernah sekali diberikan Prudential Indonesia sebagai penghargaan tinggi karena saya sangat fokus menggarap sebuah perusahaan tambang terbesar di Indonesia dan berhasil membawa 12.000 karyawannya menjadi nasabah Prudential. 

Journey of Life
Signature
Follow Me
More About Me
  • phone
  • whatsapp
  • email
  • instagram-sketched