Jangan Abai Ya


Coba inget-inget, dari sekian banyak kegagalan yg anda alami, apa penyebabnya ?


Saya yakin anda akan bisa menyebutkan dua tiga atau bahkan lebih dari itu faktor penyebabnya.


Anda tidak serta merta bangkrut hanya gara-gara turun omset. Anda juga tidak langsung gagal naik kelas hanya karena ujian anda jelek.


Pasti ada serangkaian “kesalahan” atau “kelalaian” yg anda lakukan jauh-jauh hari sebelum malaikat kegagalan itu tiba dan mencabut semua keberuntungan dan nafas keberhasilan anda.


Kalau anda cukup bijaksana membaca “tanda-tanda jaman” pasti akan ada cukup waktu untuk melakukan banyak langkah antisipasi untuk mencegah trend buruk bisnis anda.


Jangan salahkan anak muda bau kencur bercelana pendek rambut acak-acakan jarang mandi yg merebut bisnis anda hanya bermodalkan wifi gratisan dan laptop pinjaman.


Jangan salahkan anak-anak muda yg menurut anda seharusnya masih harus melewati masa-masa magang yg cukup panjang hanya untuk mendapatkan gelar karyawan, tetapi tiba-tiba sekejap mata dia sudah menyandang gelar CEO di bisnis yg dia bangun sendiri.


Orang bilang saat ini eranya digital. Masa-masa kejayaan analog sudah saatnya mati dan dikubur rapi.


Jika anda abai dan lalai atas perkembangan jaman saat ini, jangan terus anda meraung dan meratap sambil bertanya kepada rumput yg bergoyang, “Salah saya apa ?”


Salah anda adalah tidak bijaksana membaca tanda-tanda jaman dan lalai untuk mengubah diri dan cara kerja anda sesuai dgn kondisi saat ini.


Kegagalan akan lebih sakit rasanya jika terjadi karena kelalaian.


Masih yakin masa depan akan memihak kepada anda ?


Tidak, jika anda masih terus saja abai terhadap masa depan anda sendiri.


Salam mawas diri


Herman Josef SH

Editor in Chief

Virtual Office / Voga Digital

0 views0 comments

Recent Posts

See All