Mari Kita Buat Kesalahan


Karena dari kesalahan yg kita buat kemarin, kita belajar hari ini. Karena dari kesalahanlah tercipta kesempurnaan.


Sudahkah anda melakukan kesalahan hari ini ? Saya sudah 2 kali hari ini.

Lakukanlah kesalahan jika anda ingin tumbuh berkembang dan menjadi dewasa. Tanpa kesalahan artinya anda tidak melakukan apa-apa. Go ! Keluar dan lakukanlah kesalahan hari ini. Sebanyak mungkin.


Kita bukan keledai, jadi sah-sah saja untuk melakukan kesalahan yg sama berkali-kali. Karena dari situlah kita belajar arti sebuah kegagalan, dari kesalahanlah kita belajar arti sebuah persiapan. Dari kesalahan kita mengetahui arti "sakitnya tuh di sini".


Nikmati saja momen-momen kegagalan itu dan suatu saat nanti kita akan menertawakan saat kita dengan begitu bodohnya melakukan kesalahan.


Sebuah kesuksesan tanpa kegagalan ibarat makanan tanpa garam, ibarat steak wagyu tanpa red wine, ibarat dangdut tanpa Duo Serigala, dan ibarat sensasi tanpa Nikita Mirzani. Ada sesuatu yg kurang greget dan kurang menarik untuk di ceritakan dan di banggakan.


Kumpulkan serial kesalahan anda, catat dalam buku harian, dan berikan kepada anak cucu anda dengan bangga. Ini adalah daftar kesalahan ayahmu, nak. Dari inilah semua harta kekayaan dan kebijaksanaanku berasal.

Dear friends, trust me. Satu tahun dari sekarang, kita akan menertawakan kesalahan yang anda lakukan hari ini dengan secangkir kopi dan sebatang cerutu di Paris dengan Menara Eiffel di depan mata kita.


Penulis :

Herman Josef SH

Virtual Office & Voga Digital

Editor in Chief

2 views0 comments

Recent Posts

See All