Mau Kaya ?


Kenapa semua orang kok kepingin kaya ya ?


Apakah dengan kaya pasti akan bisa membeli apa saja ? Kebahagiaan, kesehatan, penghargaan, kewibawaan, cinta dan seterusnya ?


Lalu mengapa masih banyak orang kaya yg masih mencari cinta dan kebahagiaan ? Apa yg salah dengan kekayaan dia ?


Mengapa banyak orang kaya yg justru mengalami sakit yang parah ?

Mengapa masih ada juga orang kaya yg di cibir dan di cap negatif oleh tetangga, saudara dan teman-temannya ?


Mengapa uangnya tidak bisa membeli respect dr orang lain ?

Hanya orang kaya yg bisa menjawab.


Anda-anda yg masih miskin, menurut saya anda adalah orang yg sangat beruntung karena anda masih memiliki cinta, kesehatan, teman dan saudara yg sangat mencintai anda dan anda masih mendapatkan respect dari sekitar anda. Yang tidak anda miliki hanya uang yg banyak.


Uang tidak ada artinya tanpa cinta dan kebahagiaan. Kebahagiaan dan cinta tanpa uang, agak serem sih .. masa sarapan pagi dengan senyuman dan pelukan doang, yg ada kelaperan sepanjang hari


Ya gak miskin-miskin amat kalee. Kalau buat makan doang mah ada. Buat beli bensin juga pasti ada. Buat bayar listrik juga masih ada. Buat jalan-jalan ke mall sebulan 2 kali juga masih bisa. Not bad at all lah.


Yang belum ada hanya tabungan buat anak kuliah nantinya, biaya buat hidup hari tua nanti kalau sudah renta dan di lepas dengan hormat dari kantor dengan selembar sertifikat dan lambaikan tangan dari mantan anak buah yang bahagia karena mereka naik pangkat dan anda pensiun, buat biaya mantu anak-anak, buat biaya renovasi rumah yang sdh bertahun-tahun begitu-begitu saja, buat biaya service mobil tua anda yg mulai sering ngadat ..


Buat bayar IPL dan pulsa listrikyg setiap tahun naik, buat modal usaha setelah pensiun yang harus terus-terusan di guyur karena rugi melulu, buat biaya kondangan pas musim kawin karena teman-teman sudah mulai banyak yg mantu 100 rb kali 5 kali kondangan lama-lama kok berat ya, buat bayar biaya pengobatan alternatif karena dokter BPJS hanya kasih obat generik yg tidak bisa menyembuhkan sakit di punggung, kepala dan pergelangan kaki karena syaraf dan tulang yg mulai keropos ..


Lho kok banyak ya ? Tapi tenang lah masih panjang perjalanan. Nikmati saja hidup ini selagi masih bisa di nikmati.


Hanya mengingatkan saja, kesalahan terbesar para karyawan dan orang kebanyakan adalah bukan karena mereka tidak punya investasi tapi karena mereka lebih banyak berinvestasi pada aset yg tidak liquid, sehingga ketika keadaan tidak sesuai pesanan, perlu waktu yg lama makan ati untuk meliquidasi aset-asetnya.


Mulailah menambah portofolio investasi anda dengan aset-aset yg bersifat liquid atau mulailah melirik bisnis yg bisa anda kerjakan ketika masih muda, yg akan memberikan income liquid sepanjang hidup anda, meskipun anda sedang duduk cantik di rumah sambil nonton telenovela India kesayangan anda.


Emang ada bisnis model begituan ?


Ada


Mau tau ?


Ngopi yuk ..


Herman Josef SH

Editor in Chief

Virtual Office / Voga Digital

1 view0 comments